Strategi Manajemen Guru dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di MA Nurul Ulum Cindogo Tapen Bondowoso

Authors

  • M. Tubi Heryandi Universitas Bondowoso
  • Muzammil M Universitas Bondowoso

DOI:

https://doi.org/10.61595/progresif.v10i2.508

Keywords:

Strategi, Guru, Prestasi

Abstract

Dalam mengimplementasi nilai-nilai agama Hal inilah yang menjadi dasar bagi penulis untuk melakukan penelitian, tentang strategi guru dalam implementasi nilai-nilai agama. Melihat fenomena diatas sehingga penulis tertarik untuk meneliti dengan judul “strategi guru dalam implementasi nilai-nilai agama pada sisa Madrasah aliyah Nurul Ulum tahun pelajaran 2019/2020. Setelah menguraikan dan menganalisis strategi guru dalam implementasi siswa, maka secara umum dapat disimpulkan bahwa strategi guru dalam implementasi nilai-nilai siswa yang terintegrasi pada mata pelajaran pendidikan agama islam dilakukan dengan melalui berbagai kegiatan atau aktivitas keseharian berdasarkan ajaran-ajaran islam yang menjadi program sekolah dan wajib diikuti oleh seluruh warga sekolah. Seluruh wujud religius di Madrasah Aliyah Nurul Ulum, merupakan implementasi nilai-nilai karakter yang dibuat oleh lembaha pondok pesantren. Implementasi nilai-nilai karakter berbasis religius di Madrasah Aliyah Nurul Ulum terbentuk melalui tiga tahap yaitu tahap pengetahuan, tahap pelaksanaan, dan tahap kebiasaan.

Downloads

Published

2023-08-15